Terkini: Kontroversi Budiman Sudjatmiko yang Merapat ke Prabowo, Tanggapan Kemenaker Setelah Digeledah KPK

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Berita terkini yang banyak dibaca adalah mengenai politikus Budiman Sudjatmiko yang belakangan kembali ramai dibicarakan setelah menyatakan dukungannya kepada calon presiden Prabowo Subianto. Ini bukan kali pertama Budiman menjadi sorotan karena langkahnya yang kontroversi. Tempo mengulas sejumlah kontroversi Budiman Sudjatmiko mulai dari Komisaris PTPN V, Bukit Algoritma, hingga masalah dana SDM desa.

Berita lainnya adalah tentang ekonom senior dari Universitas Indonesia Faisal Basri yang belakangan dianggap bisa menyulut sentimen rasial karena mengkritik hilirisasi nikel yang menguntungkan Cina. Faisal Basri menepis anggapan tersebut dan memberi penjelasan.

Berikutnya adalah berita tentang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang bakal melanjutkan upaya penanganan polusi udara di wilayah Jabodetabek. Untuk mengurangi polusi dari sektor industri dan pembangkit listrik, pemerintah akan mewajibkan penggunaan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) untuk meningkatkan standar emisi.

Kemudian berita mengenai gaji pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang merupakan bagian dari aparatur sipil negara (ASN) akan naik 8 persen pada tahun depan. Apakah kenaikan gaji PNS berdampak pada kinerja mereka?

Berita kelima adalah tentang Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang menanggapi penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantornya kemarin.

Berikut rangkuman lima berita Tempo.co.

Berikutnya: Kontroversi Budiman Sudjatmiko yang Merapat ke Prabowo …



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *