Pariwisata Bangkit, Lapangan Kerja Tercipta

Tak Berkategori

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 08:03 WIB

Bandung – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, terus memperlihatkan komitmen kuatnya terhadap pengembangan sektor pariwisata di Indonesia.

Baca Juga :

Momen Seorang Pria Tarik Tangan Sandiaga sambil Teriakkan "RI 1"

Sebagai bagian dari upaya mendukung perkembangan usaha pariwisata, membuka lebih banyak peluang lapangan pekerjaan, dan ekonomi lokal bangkit, Sandiaga Uno memberikan bantuan Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata (DPUP) senilai Rp 120 juta rupiah kepada 5 desa wisata di Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung di Desa Wisata Alamendah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga :

Dagangan UMKM di Tangsel Diborong, Lalu Dibagikan Gratis ke Warga

Berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dan UMKM Sahabat Sandi Uno Kabupaten Bandung, Menparekraf Sandiaga Uno memberikan langkah nyata dalam mewujudkan visi pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan inklusif, sehingga 4,4 juta lapangan pekerjaan bisa tercipta. 

“Desember 2020 keadaan pariwisata dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Salah satu inovasi kami saat itu saya berkunjung ke Desa Alamendah yaitu untuk pengembangan desa wisata,” kata Sandiaga, dikutip Sabtu, 12 Agustus 2023.

Baca Juga :

Upaya PAN Agar UMKM Siap Go Global

“Alhamdulillah di Desa Wisata Alamendah setelah 2 tahun kunjungan, wisatawan meningkat, lapangan kerja tercipta, sehingga tahun lalu secara kolektif 2,6 juta lapangan kerja baru tercipta, nah tahun depan targetnya 4,4 juta lapangan kerja,” lanjut Sandiaga. 

Diketahui, bantuan dari Menparekraf dapat merangsang pertumbuhan sektor pariwisata di daerah tersebut, dengan fokus pada pengembangan infrastruktur pariwisata, pelatihan SDM, serta peningkatan pelayanan kepada wisatawan.

Halaman Selanjutnya

“Saya dorong agar bantuan ini bisa difokuskan kepada peningkatan SDM, peningkatan produk-produk ekonomi kreatif, peningkatan destinasi wisata sehingga kunjungan wisatawan itu lebih berkualitas dan lebih berkelanjutan,” ungkap Sandiaga. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *