Nobu Bank Gandeng MD Co Berdayakan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif

Tak Berkategori

Minggu, 13 Agustus 2023 – 10:46 WIB

Jakarta – PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) dan MD Co menyepakati kerja sama dalam program pemberdayaan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif khususnya ‘Femalepreneur’ di Indonesia.

Baca Juga :

Teten Masduki ke UMKM: Gak Boleh Cuma Ekspor Bahan Mentah, Kita Harus Olah!

Kerja sama ini ditandatangani secara simbolis oleh Merry Riana, Managing Principal MD Co, dan Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank, di tengah acara InspiraFest 2023 yang berlangsung di Mall Alam Sutera, Tangerang, pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

“Nobu Bank, sebagai bank yang berfokus pada pengembangan UMKM, memiliki visi yang selaras dan merasa sangat terhormat mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan MD Co dan Merry Riana dalam mengidentifikasi, mengembangkan, membina dan membuka akses keuangan bagi UMKM Ekonomi Kreatif khususnya para femalepreneurs,” papar Suhaimin Johan, dikutip dari keterangan resminya, Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Lewat Festival Musik, PAN Beri Ruang Produk UMKM Lebih Dikenal

Nobu Bank

Dia menjelaskan, adanya kesamaan visi antara Nobu Bank dan MD Co dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia, mendorong keduanya menyepakati kerja sama ini yang mencakup tiga hal utama. Yaitu, pertama, pembinaan dan pemberdayaan UMKM Ekonomi Kreatif khususnya femalepreneur dengan memberikan peluang bisnis baru dan membuka akses kemitraan di sektor-sektor tertentu seperti bengkel, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Food & Beverages (F&B), layanan laku pandai, dan lain-lain;.

Baca Juga :

Kala Dampingi Ganjar, Gibran Nekat Temui Relawan yang Ingin Dia Jadi Cawapres Prabowo

Kemudian kedua, dukungan akses permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan layanan perbankan dari Nobu Bank untuk pengembangan usaha. Ketiga coaching & community yaitu program pelatihan bisnis bagi pelaku usaha UMKM secara terpadu dan kemudahan dalam melakukan kegiatan bisnis antar pelaku UMKM (cross selling) dalam lingkup komunitas yang dibentuk dan dibina oleh MD Co.

Sebagai informasi, MD Co adalah sebuah Venture Builder yang fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didirikan oleh Merry Riana dan David Tjokrorahardjo, yang secara konsisten selama 10 tahun terakhir telah menyelenggarakan InspiraFest. Acara itu diselenggarakan khusus untuk mempertemukan para entrepreneur muda dan pelaku UMKM di Indonesia dengan berbagai tokoh pembicara dari berbagai latar belakang mulai dari public figure, entrepreneur, content creator, dan top entrepreneur multinasional yang telah mengembangkan bisnis mereka hingga sukses.

Halaman Selanjutnya

Pada InspiraFest 2023, selain Merry Riana dan David Tjokrorahardjo, MD Co juga menghadirkan Mochtar Riady (pendiri Lippo Group), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Henry Kaestner (pendiri Sovereign’s Capital), serta lebih dari 30 Top Entrepreneur dari berbagai sektor industry.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *