Mungkin Masih Ada 16 Orang Lagi

Tak Berkategori

Kamis, 17 Agustus 2023 – 05:02 WIB

Jakarta – Pengamat Terorisme, Al Chaidar menyebut PT KAI diduga kecolongan karena salah satu karyawannya, inisial DE (28) ditetapkan sebagai tersangka teroris oleh Densus 88 Antiteror Polri beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

Sita Aset Kasus Robot Trading Net89 Rp1,4 T, Polri Juga Bidik Tersangka Baru

“Dengan kejadian teroris, maka jelas sekali memperlihatkan bahwa KAI mungkin kebobolan atau kecolongan. Karena ada di antara mereka yang terlibat dengan terorisme, tapi bagaimanapun adalah tidak mudah bagi BUMN untuk membina SDM pegawainya,” kata Al Chaidar saat dihubungi VIVA, Rabu, 16 Agustus 2023.

Al Chaidar juga menduga BUMN mengalami kesulitan dalam mengelola sumber daya manusia yang terikat dengan kebijakan-kebijakan negara secara umum, khususnya terorisme.

Baca Juga :

Soal Karyawan KAI Terduga Teroris, Kapolri: Jaringannya Didalami

“Karena memang boleh dikatakan sangat rumit bagi, BUMN untuk mengelola sumber daya manusia mereka yang juga complients dengan kebijakan-kebijakan negara secara umum terutama dalam masalah terorisme,” kata Al Chaidar.

Sejumlah anggota Densus 88 menunjukkan barang bukti senjata api dan barang bukti lainnya milik terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 14 Agustus 2023.

Sejumlah anggota Densus 88 menunjukkan barang bukti senjata api dan barang bukti lainnya milik terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 14 Agustus 2023.

Photo :

  • ANTARA/ Fakhri Hermansyah

Baca Juga :

Gaji ASN hingga Pensiunan Bakal Naik pada 2024 , Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp 52 Triliun

“Dan tidak ada satupun BUMN yang sama sekali bisa imun ataupun tidak bisa dimasuki oleh kelompok-kelompok teroris dan radikal,” sambungnya.

Al Chaidar menduga, tersangka teroris yang telah ditetapkan oleh Densus 88 beberapa waktu lalu memiliki 16 teman lainnya di lingkungan KAI. Hal tersebut terlihat, kata dia, saat polisi menemukan 16 buah senjata di kediamannya.

Halaman Selanjutnya

“Dia sudah mulai mengumpulkan senjata dan kemudian dia bukan hanya satu senjatanya, tapi 16. Itu kemungkinan dia memiliki 16 teman juga yang ada di lingkungan KAI ataupun di lingkungan yang lain,” katanya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *