Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Putri Kusuma Wardani Lolos Babak Kedua, Tantang Unggulan Kelima

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, berhasil melewati hadangan pertama, Polina Buhrova dari Ukraina, di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Dia lolos ke babak kedua dan akan menghadapi pemain Cina unggulan kelima, He Bing Jiao. 

Bertanding di lapangan 4 Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Senin, 21 Agustus, Putri hanya membutuhkan 37 menit waktu pertandingan. Polina yang menempati peringkat ke-64, sempat memberikan perlawanan ketat di game kedua kepada Putri yang kini rangking 33 dunia, sebelum duel berakhir dengan skor 21-7, 23-21. 

Putri bersyukur bisa lolos ke babak kedua. Tahun lalu, dia langsung kandas begitu melakoni pertandingan pertama. “Paling tidak ada peningkatan,” kata dia, seperti dikutip dari keterangan tim media PBSI.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa dia bermain dengan pola normal sejak awal pertandingan. Ia pun merasa bisa langsung masuk dalam permainan. Sementara, lawan banyak membuat kesalahan sendiri. 

Situasi itu membuat dia dapat mengumpulkan poin dengan mudah di game pertama. “Saya dapat banyak poin dari alwan yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Putri.

Skema serangan yang sudah direncanakan, kata Putri, bisa berjalan dengan baik. Dari pola permainan, dia bisa meladeni permainan lawan. “Saat ada kesempatan, saya juga bisa balik serang,” ucapnya. 

Di game kedua, situasi yang dihadapi Putri berbeda. Dia tertinggal terus dan lawan juga bermain bagus. Di satu sisi, dia sempat merasa tegang dan panik. Hasilnya, saat mendapat bola menyerang, pebulu tangkis Indonesia itu malah mati sendiri. 

Iklan

Namun, Putri kemudian bangkit ketika memasuki angka kritis di game kedua. Dari tertinggal 17-20, dia berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangi game kedua.

Ketika mendapatkan poin, Putri pun berteriak untuk mengusir ketengangan yang dia rasakan. “Harus diakui kualitas lawan juga lumayan. Punya fighting spirit besar. Saya juga susah mematikan.”

Di laga selanjutnya, Putri akan menghadapi lawan tangguh, He Bing Jiao yang lolos babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tanpa bertanding karena bertemu bye. 

Sebelumnya, Putri tercatat dua kali kalah melawan He Bing Jiao yang kini menduduki peringkat lima besar rangking dunia. Kekalahan terakhir terjadi di Thailand Open 2023, Mei lalu. 

“Menghadapi dia (He Bing Jiao), saya harus bermain lebih semangat. Dia punya kelebihan pengalaman yang lebih banyak. Dia juga tidak gampang mati sendiri,” tuturnya. 

Pilihan Editor: Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Senin 21 Agustus: 5 Wakil Indonesia Tanding, Ada Jonatan Christie



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *