3 Warga Sipil yang Tewas Ditembak KKB Sempat Dianiaya dan Truknya Dibakar

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 08:48 WIB

Jakarta – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah mengumbar tembakan bahkan sampai menewaskan tiga warga sipil di Komplek Yosoma, Jalan Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Rabu 16 Agustus 2023 kemarin. Ketiga korban yang tewas karena ulah KKB itu dua diantaranya merupakan warga Papua asli, namun satu orang lagi adalah warga pendatang.

Baca Juga :

Rayakan Semangat Kemerdekaan, Bank Mandiri Dorong Peningkatan Kesehatan di Jayapura

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut peristiwa penembakan itu terungkap saat adanya laporan warga kepada aparat kepolisian. Warga setempat menceritakan bahwa ada 3 orang warga sipil yang melakukan perjalanan dari Batas Batu menuju Kota Kenyam sejak sore hari namun hingga malam hari 3 warga itu belum tiba di tujuan. Setelah mendapat laporan sekitar pukul 22.06 WIT, pihak kepolisian merespon laporan tersebut.

“Ketika personil gabungan tiba di TKP, mereka menemukan tiga korban warga sipil dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata Ignatius kepada wartawan, 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Lomba Balap Karung Makan Korban, Emak-emak di Jambi Meninggal Dunia

(Ilustrasi) Anggota KKB Papua.

(Ilustrasi) Anggota KKB Papua.

Adapun tiga orang yang mendapat serangan dari KKB itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Kenyam untuk proses lebih lanjut. Ketiga orang itu adalah bernama Steven Didiway, Michael Rumaropen, dan Samsul Ahmad.

Baca Juga :

Tiga Orang Tewas dalam Kebakaran Hotel di Jaksel, Penyebabnya Diduga dari Puntung Rokok

Kemudian, kata Benny, anggota TNI-Polri yang mendapat laporan tersebut justru ikut terlibat kontak tembak dengan KKB.

Sementara itu, Kapolres Nduga Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga mengatakan bahwa ketiga korban sempat dianiaya sebelum akhirnya ditembak hingga tewas. Hal itu diketahui dari banyaknya luka yang ada di tubuh korban.

Halaman Selanjutnya

“Selain ditembak, para korban juga dianiaya hingga mengalami luka-luka ditubuhnya yang berawal saat truk yang ditumpangi para korban dihentikan dan dibakar,” kata dia kepasa wartawan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *