X Alias Twitter Mulai Berlakukan Biaya Langganan Per Tahun ke Pengguna

Jumat, 20 Oktober 2023 – 13:27 WIB

VIVA Tekno – Platform media sosial X yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, mengumumkan bahwa mereka sedang menguji coba model langganan di mana mereka akan membebankan biaya kepada pengguna baru sebesar US$1 atau setara dengan kurang lebih Rp16 ribu per tahun untuk menggunakan fitur-fitur dasar plaform tersebut.

Baca Juga :

Israeli Ground Invasion of Gaza Delayed Due to Bad Weather

Dilansir dari CBS News, Jumat, 20 Oktober 2023, media sosial ini mengungkapkan bahwa mereka meluncurkan metode langganan tahunan “Not a Bot” di Selandia Baru dan Filipina sebagai uji coba pertama mereka, dan pengguna lama tidak akan terpengaruh selama uji coba.

Baca Juga :

Berlatih 2 Bulan, El Rumi Optimis Pecundangi Jefri Nichol di Ring Tinju

“Ini akan menjadi langkah yang berpotensi kuat untuk membantu kami memerangi bot dan spammer di X, sambil menyeimbangkan aksesibilitas platform dengan jumlah biaya yang kecil,” kata X, seraya menambahkan bahwa biaya tersebut bukan sebagai mencari “keuntungan.”

Pengguna yang membuat akun baru akan memverifikasi akun mereka dengan nomor telepon mereka dan kemudian membayar US$1.

Baca Juga :

Air Galon Guna Ulang Tetap Jadi Pilihan Utama

Mereka kemudian akan dapat menggunakan fitur-fitur utama seperti memposting, menyukai, membalas, memposting ulang, mem-bookmark, dan mengutip postingan.

X menuturkan, Pengguna baru yang tidak memilih untuk berlangganan akan diturunkan ke fungsi akunnya yang diperuntukan hanya untuk “membaca”, seperti membaca postingan, menonton video, dan mengikuti akun.

Pengumuman ini sejalan dengan pernyataan sebelumnya dari pemilik X, Elon Musk, yang mengambil alih platform tersebut pada tahun 2022.

Bulan lalu, Musk mengatakan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk mengenakan “pembayaran bulanan yang murah” untuk menggunakan X selama percakapan yang disiarkan langsung dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan mengatakan pada saat itu biaya tersebut dimaksudkan untuk mencegah bot keluar dari platform.

Baca Juga  Xavi Waspadai Napoli di Bawah Pelatih Baru

Pada acara yang sama, Musk mengatakan bahwa X memiliki 550 juta pengguna bulanan yang menghasilkan 100 juta hingga 200 juta postingan per hari.

Awal tahun ini, Musk juga memberlakukan batas harian sementara pada postingan yang dapat dilihat pengguna untuk, katanya, “mengatasi tingkat pengikisan data dan manipulasi sistem yang ekstrem.”

Saat ini, X memiliki layanan berlangganan premium, membebankan biaya kepada pengguna untuk fitur-fitur tertentu, termasuk kemampuan untuk mengedit postingan dan memiliki peringkat prioritas dalam percakapan dan pencarian. Harga untuk layanan ini mulai dari US$8 per bulan.

Halaman Selanjutnya

X menuturkan, Pengguna baru yang tidak memilih untuk berlangganan akan diturunkan ke fungsi akunnya yang diperuntukan hanya untuk “membaca”, seperti membaca postingan, menonton video, dan mengikuti akun.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *