Tunduk ke Rakyat hingga Penuhi Hak Ekososbud

Sabtu, 10 Februari 2024 – 22:27 WIB

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 03 Mahfud MD memaparkan tiga janji pasangan Ganjar-Mahfud, apabila nantinya mereka terpilih dan menjabat sebagai presiden dan wakil presiden RI 2024-2029.

Baca Juga :

Ratusan Pelaku UMKM Konsolidasi Dukungan, Siap Menangkan Prabowo-Gibran

“Pertama, dengan segenap jiwa raga akan menjaga demokrasi, demokrasi kita, dan nomokrasi kita,” kata Mahfud di Semarang, Sabtu, 10 Februari 2024.

Dia menjelaskan, demokrasi yang dimaksud adalah demokrasi yang mengandaikan adanya penegakan hukum yang berkeadilan, demokrasi yang tidak memberi ruang bagi korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

Baca Juga :

Surya Paloh Bicara Peluang Koalisi dengan PDIP jika Pilpres Dua Putaran

Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Hadiri Kampanye Akbar di Banyuwangi, Jawa Timur

Photo :

  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Menurut Mahfud, demokrasi itu adalah demokrasi yang bisa memastikan siapapun, tanpa peduli dia keluarga siapa, berhak memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga :

Mahfud MD: Kita Seruduk Semua Penghalang yang Menyebabkan Kegelapan Demokrasi

Kemudian janji kedua, pasangan Ganjar-Mahfud akan berkomitmen menjadi pemimpin yang siddiq, amanah, tabligh, fathonah, dan akan selalu tunduk pada suara hati nurani dan kepentingan rakyat.

“Kami bukanlah pemimpin yang cacat moral, bukan pemimpin yang punya beban masa lalu. Kami akan pastikan seluruh jiwa raga kami kerahkan bagi kepentingan rakyat, bukan kepentingan segelintir orang,” ujarnya.

Selanjutnya janji ketiga, pasangan Ganjar-Mahfud akan selalu setia bersama rakyat, memenuhi hak ekonomi, sosial, dan budaya kepada rakyat. Dia menegaskan, pasangan Ganjar-Mahfud tidak akan mengingkari kepercayaan yang telah dititipkan oleh rakyat di pundak mereka. “Kami tidak akan mengingkari kepercayaan yang dititipkan di pundak kami,” kata Mahfud.

Karenanya, lanjut Mahfud, pasangan Ganjar-Mahfud jugaakan memastikan terbukanya 17 juta lapangan kerja, memastikan harga kebutuhan pokok turun, serta berjanji kepada pahlawan pangan mulai dari petani, nelayan, peternak, dan pekebun, bahwa di masa nanti tidak akan ada lagi kelangkaan pupuk.

“Janji yang sudah kami lakukan ini, Insya Allah sudah dihitung dari sekarang. Saudara sekalian, bismillah, itulah janji kami. Kami mohon kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengawal dan menagih janji kepada kami,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Kami bukanlah pemimpin yang cacat moral, bukan pemimpin yang punya beban masa lalu. Kami akan pastikan seluruh jiwa raga kami kerahkan bagi kepentingan rakyat, bukan kepentingan segelintir orang,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *