Ragnarok Stars Resmi Berakhir, Tim dari Indonesia Raih Ini

Selasa, 10 Oktober 2023 – 21:31 WIB

VIVA Tekno – Ragnarok Stars 2023 merupakan sebuah kompetisi PVP antara 7vs7 pemain berskala regional dan internasional dari game Ragnarok Online PC. Turnamen eSports ini mempertandingkan perwakilan dari 6 tim juara.

Baca Juga :

PUBG Mobile Hadirkan Wahana Zombie untuk Pecinta Esports

Keenamnya yaitu Milk mewakili tuan rumah Indonesia, Enthusiasm Gallant mewakili Taiwan, Destration mewakili Thailand, Alpha mewakili Malaysia, Last Nightmare mewakili Filipina, dan Icarus mewakili Korea Selatan yang memperebutkan total hadiah US$50 ribu (Rp787 juta).

“Kami berencana menghidupkan kembali kompetisi Guild berskala besar di Ragnarok. Baik untuk versi PC maupun mobile. Kami yakin bisa meningkatkan persaingan dan rivalitas antar komunitas Guild, solidaritas dan sportivitas, serta menumbuhkan ekosistem eSports,” kata President of Gravity Game Link, Harry Choi, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga :

Kagendra: Rumah bagi 30 Atlet eSports Indonesia

Putaran final Ragnarok Stars 2023 mengusung sistem double elimination, yaitu salah satu format turnamen yang menggugurkan tim peserta setelah mengalami dua kekalahan.

Baca Juga :

Susu Hewani dan Nabati, Mana yang Bisa Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian?

Sistem ini adalah membagi peserta ke dalam dua bagan, yakni menang (upper bracket) dan kalah (lower bracket). Terjadi kejutan di mana tim dari Indonesia, Milk, berhasil mengalahkan tim Destration asal Thailand di babak upper bracket, sehingga membuat tim juara bertahan ini harus berjuang melalui lower bracket.

Namun, perjuangan tim Milk di upper bracket harus terhenti oleh kegemilangan dari Enthusiasm Gallant asal Taiwan yang berhasil mendominasi semua lawan di upper bracket hingga maju ke grand final yang menyingkirkan tim Milk dari Indonesia sehingga mereka harus turun ke lower bracket.

Dalam grand final pun terjadi pertempuran yang sengit antara Destration dan Enthusiasm Gallant. Akhirnya, tim Destraction akhirnya berhasil mengalahkan Enthusiasm Gallant dengan skor 3-2. Grand final dihelat di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya

Perjuangan tim Destration yang bangkit dari lower bracket serta kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan analisa serta adaptasinya yang cepat berhasil mengeliminasi semua lawan di lower bracket, termasuk membalas kekalahan sebelumnya oleh tim Milk sehingga mereka harus puas juara ke-3 di Ragnarok Stars 2023.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *