Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Sabtu, 27 April 2024 – 18:31 WIB

China – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan skuad putra Indonesia atas Inggris pada babak kualifikasi grup Thomas Cup 2024, Sabtu 27 April 2024.

Baca Juga :

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Anthony Ginting menang telak atas Harry Huang melalui dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-15 , dalam tempo menit pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

“Cara main dengan kondisi yang ada, pasti agak berbeda. Fokus ke cari cara main yang tepat, dan lawan pastinya punya strategi sendiri (yang diterapkan), jadinya perubahan-perubahan itu yang bisa bikin poin,” kata Ginting saat dijumpai setelah pertandingan.

Baca Juga :

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Ini merupakan kali kelima Ginting masuk dalam skuad bulu tangkis putra Indonesia untuk Piala Thomas 2024. Dalam empat edisi sebelumnya, tim putra Indonesia selalu membawa pulang medali. Indonesia meraih medali perunggu pada edisi 2018, perak pada edisi 2016 dan 2022, serta emas pada edisi 2020.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan sangat menikmati kebersamaan di tim putra dan berjuang bersama demi membawa pulang Piala Thomas.

Baca Juga :

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

“Pastinya sebagai tunggal pertama semuanya berat, jadi semuanya harus disiapkan. Dari sebelum main, pikirannya sudah siap, sudah harus siap capek, siap kalau match di grup bakal berat,” kata Ginting.

“Lebih ke persiapan mental dan nonteknis. Kalau teknis bisa dimantapkan lagi lewat latihan, dan kalau nonteknis berasal dari diri sendiri,” ujar Juara Asia 2023 itu.

Baca Juga  Aston Villa Tempel Liverpool, Arsenal Melorot

Selain Ginting, masih ada empat wakil lainnya yang akan membela tim putra Indonesia di fase Grup C hari ini.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjumpa dengan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Selain itu, ada juga tunggal putra lainnya Jonatan Christie yang bakal berhadapan dengan Nadeem Dalvi.

Lebih lanjut, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi Callum Hemming/Ethan van Leeuwen, sebelum pada akhirnya debutan Alwi Farhan akan menjamu tunggal putra muda Inggris Cholan Kayan di fase grup ini.

Di atas kertas, tim putra Indonesia diharapkan dapat menang telak atas Inggris menyusul catatan baik mereka yang unggul 7-0 atas negara tersebut pada kejuaraan beregu dunia kali ini.

Tim yang dipimpin oleh Fajar Alfian ini akan berusaha untuk memperlebar jarak keunggulan mereka atas Inggris yang diisi oleh pemain-pemain muda ini. (Ant)

Halaman Selanjutnya

“Lebih ke persiapan mental dan nonteknis. Kalau teknis bisa dimantapkan lagi lewat latihan, dan kalau nonteknis berasal dari diri sendiri,” ujar Juara Asia 2023 itu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *