Pembukaan Asian Games 2022, Pakaian Adat Kontingen Indonesia Curi Perhatian

Minggu, 24 September 2023 – 07:02 WIB

Hangzhou – Pakaian adat Rote yang dikenakan Hernanda Zulfi serta pakaian adat kurung Betawi yang dipakai Nandhira Mauriska mencuri perhatian para penonton yang menyaksikan defile atlet pada upara pembukaan Asian Games 2022, di Stadion Olimpiade Hangzhou, Sabtu 23 September 2023.

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-24 Kantongi Kelemahan Korea Utara

Baik Hernanda maupun Nandhira merupakan dua atlet yang dipercaya untuk membawa bendera Indonesia, sekaligus memimpin barisan atlet Indonesia.

Kontingen Indonesia tampil pada urutan kesepuluh dalam parade atlet. Sebagaimana kontingen lain, mereka tidak memutari stadion secara utuh, namun hanya bergerak ke arah tengah stadion dan berjalan berbaris di bagian tengah dari satu sisi menuju sisi seberang.

Baca Juga :

Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Fokus Hadapi Korea Utara

Saat kontingen Indonesia muncul, seisi stadion Olimpiade Hangzhou memberi sambutan hangat dengan bertepuk tangan. Terlebih saat Hernanda dan Nandhira tersorot kamera dan ditampilkan di layar raksasa di dalam stadion.

Baca Juga :

Opening Ceremony Asian Games 2022, Dua Atlet Ini Bawa Bendera Indonesia

Selain kedua pembawa bendera, sosok lain yang juga mengenakan pakaian tradisional adalah Chef de Mission kontingen Asian Games 2022 Jadi Rajagukguk, Deputi 1 Chef de Mission Jovinus Calvin Legawa, dan Deputi 2 CdM Thomas Setiabudi.

Para atlet Indonesia peserta defile semuanya kompak mengenakan jaket hitam dan celana panjang hitam, yang sekilas membuat mereka terlihat seperti pasukan khusus kemiliteran.

Asian Games di Hangzhou, yang merupakan ketiga kalinya China menjadi tuan rumah, memecahkan rekor partisipasi atlet, nomor cabang olahraga, dan secara keseluruhan penyelenggaraan dalam sejarah Asian Games.

Seperti yang telah dikonfirmasi oleh panitia penyelenggara HAGOC, terdapat sebanyak 45 Komite Olimpiade Nasional dengan membawa sekira 12.500 atlet.

Baca Juga  ملت_حسینی viral video tiktok

Jumlah itu merupakan jumlah atlet terbanyak dalam sejarah Asian Games, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 11.300 atlet di Asian Games ke-18 di Indonesia pada 2018.

Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik dalam 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di Hangzhou dan lima kota pendukung yaitu Ningbo, Wenzhou, Huzhou, Shaoxing, dan Jinhua. (Ant)

Halaman Selanjutnya

Asian Games di Hangzhou, yang merupakan ketiga kalinya China menjadi tuan rumah, memecahkan rekor partisipasi atlet, nomor cabang olahraga, dan secara keseluruhan penyelenggaraan dalam sejarah Asian Games.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *