PDIP Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo Besok

Selasa, 17 Oktober 2023 – 19:13 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo akan diumumkan besok, Rabu, 18 Oktober 2023 di DPP PDIP.

Baca Juga :

Jika Jadi Cawapres Prabowo, Megawati Dinilai Harus Pecat Gibran, Bahkan Jokowi

“Ibu Megawati menegaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan tim TPN GP sehingga besok pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi pak Ganjar,” kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Saat ditanya awak media mengenai sosok Menko Polhukam, Mahfud MD bakal menjadi cawapres Ganjar, Hasto belum mau menjelaskan lebih lanjut.

Baca Juga :

Putusan MK Soal Syarat Capres-Cawapres Menuai Pro Kontra, GMKI: Bersifat Final dan Mengikat

“Inisialnya indonesia raya untuk Indonesia raya untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan bersama,” katanya.

Baca Juga :

Soroti Putusan MK soal Syarat Cawapres, Relawan Saga: Bertentangan dengan Argumentasi Hukum

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani. Ia menyebut ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar akan berkumpul di DPP PDIP besok.

“Besok pertemuan para ketua umum partai pagi jam 10 di DPP PDIP. Jam 2 seperti biasa siang itu rapat TPN ganjar,” kata Benny saat dihubungi VIVA, Selasa, 17 Oktober 2023.

Inisial M?

Benny juga mengungkapkan sosok calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo berinisial M. Saat ditanyai soal pengumuman besok, Benny mengaku belum mendapat kepastian.

“Inisial (cawapres) M. Artinya kan gini, kalau memutuskan siapa cawapres itu kan urusan dewa-dewa gitu ya diputuskan oleh para ketum partai. Apakah itu akan di umumkan besok, ya bisa iya bisa tidak,” kata Benny.

Baca Juga  Suzuki Bakal Gebrak IIMS 2024 dengan Kejutan Spesial

Nama Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD dikabarkan menjadi kandidat terkuat bakal cawapres Ganjar Pranowo. Dua nama itu diisukan sudah masuk dalam kantong Megawati Soekarnoputri.

Rumornya dua nama tersebut sudah dibahas dan dikonsultasikan dengan para ketua umum parpol pendukung Ganjar dan Presiden Jokowi.

Ganjar Pranowo pun sempat merespons soal nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD yang jadi bakal cawapres pendampingnya di 2024. 

Menurutnya, siapapun yang terpilih dari kandidat nama cawapres tersebut, akan segera dikomunikasikan.

“Masih, semua masih, semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja,” kata Ganjar di acara Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Halaman Selanjutnya

Inisial M?

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *