Motor Bripda Novandro Jadi Ganjelan Bus Damri, Ahmad Sahroni Siap Beri yang Baru

Kamis, 4 Januari 2024 – 00:30 WIB

Jakarta – Sebelumnya sempat viral aksi heroik polisi lalu lintas bernama Bripda Novandro yang merelakan motor pribadinya untuk mengganjal bus Damri yang mogok supaya tidak mundur dan pencegahan jatuh korban dari pengendara yang ada di belakang.

Baca Juga :

Motor Polisi yang Dipakai Ganjal Bus Diganti Baru

Aksi Bripda Novandro tersebut dibenarkan oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pipit Rismanto melalui Kepada Bidang Humas Kombes Raden Petit Wijaya. Menurut dia, saat kejadian bahwa ada sebuah bus Damri yang mengalami kerusakan sehingga tak kuat menanjak dan mulai mundur.

Bripda Muhammad Novandro Rela Motornya untuk Ganjal Ban Bus Damri

Photo :

  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Baca Juga :

Polisi Tahan 3 Tersangka Penembakan Relawan Prabowo, Salah Satu Pelaku Ternyata Kepala Desa

“Bripda Muhammad Novandro merelakan motor pribadinya demi menyelamatkan nyawa masyarakat. Dia merelakan motornya menjadi pengganjal ban bus Damri yang mengalami kerusakan demi mencegah kecelakaan,” jelas Petit.

Aksi Bripda Novandro turun menjadi perhatian Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, bahwa ia akan memberikan motor baru kepada polisi tersbeut sebagai bentuk apresiasi yang sedang berdinas di Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga :

Sering Lolos dari Masalah, Aktris Pemeras Lee Sun Kyun Diduga dari Keluarga Kaya

“Sebagai bentuk apresiasi nyata, saya mau belikan motor baru untuk Bripda Novandro,” ungkap Ahmad Sahroni dilansir Antara, Kamis 4 Januari 2024.

Saya sangat mengapresiasi lengkah inisiatif yang diambil oleh Bripda Novandro. Tidak semua bisa dan mau seperti itu. Karena motor yang dipakai untuk mengganjal barang pribadi,” lanjutannya.

Selain itu juga, Ahmad Sahroni menjelaskan lebih lanjut apa yang dilakukan oleh Bripda Novandro itu dapat menjadi contoh bagi seluruh jajaran di lapangan yang mampu bisa bergerak cepat.

Baca Juga  MK Ogah Komentar soal Revisi UU MK yang Bergulir di DPR

“Jadi apa yang dilakukan oleh Bripda Novandro ini layak untuk ditiru jajaran lainnya. Karena dalam berbagai hal, terutama saat banyak nyawa masyarakat terancam, aparat harus bisa memberikan reaksi cepat. Meski langkah itu mengorbankan aset hingga nyawa sekalipun, harus tetap dilakukan. Itulah pengabdian sebagai pengayom masyarakat,” ungkap Ahmad Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni

Sebelum menutup pembicaraan, Ahmad Sahroni menyampaikan banyak terima kasih kepada Bripda Novandro atas langkah penyelamatan seluruh penumpang  bus.

“Sekali lagi, terima kasih untuk Bripda Novandro. Karena bapak, nyawa seluruh penumpang bus dan para pengendara sekitar, bisa terselamatkan,” tutupnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya

Saya sangat mengapresiasi lengkah inisiatif yang diambil oleh Bripda Novandro. Tidak semua bisa dan mau seperti itu. Karena motor yang dipakai untuk mengganjal barang pribadi,” lanjutannya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *