Miris Minat Baca Orang Indonesia Rendah, Cuma 1 dari 1000 Orang yang Suka Baca

Senin, 26 Februari 2024 – 06:00 WIB

JAKARTA  – Minat baca masyarakat Indonesia diketahui tergolong rendah. Berdasarkan data yang diterima dari Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO), bahwa minat baca masyarakat Indonesia hanya sebesar 0,001 persen atau satu dari 1.000 orang yang gemar membaca.

Baca Juga :

8 Kiat Meningkatkan Minat Baca pada Anak

Tidak hanya itu, berdasarkan survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang dirilis oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), bahwa pada tahun 2019 Indonesia menempati peringkat ke 62 dari 70 negara dalam hal literasi.

Salah satu alasan minat baca masyarakat di tanah air rendah adalah banyak keluarga yang kurang menanamkan budaya baca di dalam keluarganya sendiri. Melihat hal itu penting bagi orang tua mulai mengenalkan anak-anak mereka dengan sejumlah bacaan yang menarik minat baca mereka, misalnya dengan membaca novel atau membaca karya fiksi lainnya.

Baca Juga :

Skor Membaca Indonesia Jeblok, DPR Minta Pemerintah Lakukan Ini

Berbicara mengenai buku bacaan, baru-baru ini bazar buku internasional Big Bad Wolf Books (BBW) kembali hadir dengan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Baca Juga :

Bazar Buku Internasional Dibuka Lagi, Bibliomania Wajib Merapat!

Mengusung tema #BacaItuKeren, Pekan Grosir BBW menyediakan tiga pilihan area harga grosir yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, dengan melakukan pembelanjaan minimal tiga buku di masing-masing area. 

Ketiga area pilihan grosir buku yaitu area KETUPAT akan mendapatkan tambahan diskon 20%. Sementara itu, berbelanja di area OPOR, tambahan diskon sebesar 30% akan menanti. Namun, yang benar-benar akan sangat mengejutkan adalah diskon sebesar 50% untuk semua buku di area RENDANG.

Baca Juga  Kanker Mengubah Pandangan Vidi Aldiano tentang Tuhan

Acara yang berlangsung di ITC Kuningan, Jakarta pada tanggal 21 Februari – 3 Maret 2024 dan buka pukul 10.00 – 22.00 WIB ini menawarkan harga-harga yang sudah diskon hingga 90 persen di BBW dan akan semakin menakjubkan dengan tambahan diskon hingga 50 persen. 

Selain itu, bank partner yakni BCA juga memberikan diskon tambahan dalam rangka ulang tahunnya yang ke-67.  Dimana pihak bank memberikan buku-buku pilihan dengan diskon harga 67?gi penggemar buku serta nasabah bank tersebut. 

Selain itu bekerjasama dengan pihak J&T, pihak logistik ini juga siap untuk menghantarkan parsel edukasi para Wolfies ke kampung halaman tepat pada waktunya.

 

Halaman Selanjutnya

Acara yang berlangsung di ITC Kuningan, Jakarta pada tanggal 21 Februari – 3 Maret 2024 dan buka pukul 10.00 – 22.00 WIB ini menawarkan harga-harga yang sudah diskon hingga 90 persen di BBW dan akan semakin menakjubkan dengan tambahan diskon hingga 50 persen. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *