Klaim Asuransi Kendaraan Saat Ini Tidak Lagi Ribet

Selasa, 24 Oktober 2023 – 14:00 WIB

Jakarta, 24 Oktober 2023 – Asuransi kendaraan bermotor menjadi salah satu hal yang harus dimiliki seseorang saat membeli mobil baru dengan sistem pembayaran kredit. Kehadiran asuransi membuat para pemilik tidak perlu khawatir saat kendaraan mengalami kecelakaan ataupun hilang.

Baca Juga :

Resmi Meluncur, Segini Harga Mobil Listrik Neta V

Namun sayangnya, klaim asuransi kendaraan seringkali memiliki sistem yang rumit tetapi hal ini berbeda dengan PT Asuransi Untuk Semua atau Tap Insure. Dimana, perusahaan ini memberikan jaminan kemudahan asuransi untuk para pemilik kendaraan di Indonesia.

Cleosent Randing selaku Founder and Director Tap Insure menyampaikan di negara Indonesia yang begitu besar, presentase asuransi masih sangat kecil. Maka dari itu Tap Insurance hadir dengan memberikan asuransi kendaraan yang sangat mudah.

Baca Juga :

Wanita Ditabrak Fortuner hingga Terpental, Diduga Pengemudi Mabuk

Cleosent Randing selaku Founder and Director Tap Insure

“Kami melihat Indonesia merupakan negara yang sangat besar tetapi presentase asuransi kendaraan masih sangat kecil. Dari situ, kita melihat satu peluang yang besar untuk bagaimana kita bisa memberikan kemudahan, asuransi yang tidak ribet, dan lebih affordable,” ujar Cleosent saat ditemui di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Baca Juga :

Ganjar Cerita Pemuda Modifikasi Mobil Bernilai Miliaran Urus Dokumen Kendaraan Dipersulit

Cleosent mengklaim bahwa Tap Insure memiliki keunggulan dalam kemudahan klaim asuransi yaitu dengan teknologi Tap.

“Kalau di Tap Insure, misal pemilik mobil ingin mengklaim asuransi, itu tinggal di tap saja. Makannya kita menggunakan slogan, ‘Tap-in Aja, Mobil Kamu Auto Aman’. Kami akan memberikan jaminan kemudahan untuk para pemilik kendaraan dengan asuransi dari Tap Insure,” jelasnya.

Baca Juga  5 Kampus terbaik di Cilegon terbaru

Lebih lanjut, Tap Insure ini juga telah menjalin kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance, grup konglomerasi bidang keuangan terbesar di Korea Selatan.

Kerjasama kedua perusahaan ini berfokus untuk menciptakan terobosan dalam menciptakan solusi asuransi otomotif berbasis digital yang lebih mudah diakses konsumen, proses yang cepat mulai dari pembelian produk hingga klaim.

Asuransi kendaraan Tap Insure jalin kerja sama dengan Shinhan EZ General Insuran

Asuransi kendaraan Tap Insure jalin kerja sama dengan Shinhan EZ General Insuran

Kolaborasi antara Shinhan EZ General Insurance dan Tap Insure telah mengembangkan produk Extended Warranty untuk mobil bekas dan mobil baru.

Produk ini memberikan perlindungan yang kuat terhadap biaya perbaikan yang tak terduga, mencakup komponen-komponen vital seperti mesin (termasuk ECU & radiator), transmisi (termasuk ECU & radiator), sistem kemudi, sistem rem, serta peralatan pendingin dan pemanas udara (termasuk AC Compressor).

Tap Insure melihat kebutuhan akan perlindungan tambahan untuk kendaraan bermotor di pasar Indonesia, yang memiliki penetrasi asuransi sebesar 3,26% pada tahun 2020. Oleh karena itu Tap Insure berupaya menyediakan proses asuransi yang lebih terintegrasi dan efisien.

Dalam kesempatan yang sama, ByoungKwan Kang selaku CEO dari Shinhan EZ General Insurance mengatakan sebagai bagian dari Shinhan Financial Group, kami bangga dapat memasuki fase baru ini dengan menggandeng Tap Insure yang merupakan pemimpin di asuransi digital di Indonesia.

“Kami sangat selektif dalam memilih mitra yang tepat di Indonesia dan Tap Insure sebagai perusahaan yang kredibel serta mumpuni di bidangnya adalah pilihan yang sangat tepat bagi kami. Kami tak sabar untuk memberikan manfaat besar bagi pelanggan kami dan membawa perubahan positif dalam industri asuransi, khususnya di kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Tap Insure telah mendapatkan lisensi asuransi umum pertama yang diberikan oleh OJK dalam 3 tahun terakhir.

Baca Juga  2 Poros Pilpres 2024 Bikin Anies Tereliminasi, Pria Muslim Ditolak Masuk Akpol Gegara Jidat Hitam

Tap Insure memiliki produk asuransi kendaraan bermotor, Tap Auto, yang menawarkan kenyamanan anti ribet bagi pihak konsumen maupun bengkel rekanan dengan proses yang serba digital.

Kenyamanan yang dimaksud adalah pemegang polis Tap Auto bisa mendapatkan polis digital dalam waktu satu hari kerja, survei kendaraan secara virtual dan proses penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kurang dari 3 jam setelah laporan klaim disetujui, serta proses pembayaran ke bengkel yang lebih cepat.

Tap Insure saat ini bekerja sama dengan lebih dari 107 bengkel rekanan yang tersebar di Jawa dan Bali dan melayani konsumen di lebih dari 16 kota di Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Tap Insure ini juga telah menjalin kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance, grup konglomerasi bidang keuangan terbesar di Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *