Kaesang Ingin Arahkan Gibran Tersenyum Lebih Lebar Selama Kampanye

Selasa, 28 November 2023 – 10:25 WIB

Jayapura – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep, berkelakar ingin mengarahkan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka untuk tersenyum lebih lebar selama masa kampanye.

Baca Juga :

Menteri Arifin Pede Tak Ada Lagi Ketimpangan Harga dan Kelangkaan BBM di Timur Indonesia Gegara Ini

“(Saya ingin) mengarahkan Mas Cawapres (calon wakil presiden, Red.) tersenyum lebih lebar,” kata Kaesang menjawab pertanyaan mengenai kegiatan dirinya selama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 saat ditemui di Jayapura, Papua, Senin, 27 November 2023.

Dalam Pemilu Presiden 2024, PSI bersama partai-partai lainnya dari Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan capres-cawapres itu kemudian mendapatkan nomor urut dua dalam Pilpres 2024 sesuai hasil pengundian KPU.

Baca Juga :

Polisi Evakuasi Pekerja Pembangunan Puskesmas yang Diserang KKB ke Timika

KPU juga menetapkan masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Terkait keterlibatan PSI dalam masa kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 2, yaitu Prabowo-Gibran, Kaesang menyebut partainya berbagi tugas.

Baca Juga :

Elite Gerindra Blak-blakan Persilakan PKS Batalkan Pembangunan IKN kalau Sudah Berkuasa

Beberapa kader PSI, termasuk Kaesang selaku ketua umum, saat ini tergabung dalam tim sukses, yang dinamakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Untuk kegiatan-kegiatan sosialisasi dan kampanye, Kaesang mengaku menyerahkan itu ke jajaran pengurus PSI lainnya.

Dalam kegiatan safari politiknya di Sorong dan Jayapura sejak Sabtu pekan lalu sampai Senin, Kaesang juga memanfaatkan beberapa pertemuan untuk memperkenalkan pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat Papua. Tidak jarang warga yang melihat Kaesang kerap keliru memanggil dia sebagai Gibran.

Baca Juga  Berkenalan dengan Enny Rohaeni, Influencer yang Jadi Pemain Web Series

“Saya yakin ketika saya keluar dari ini pasti masih ada yang panggil saya Mas Gibran,” kata Kaesang saat bersilaturahmi bersama relawan Presiden RI Joko Widodo (Bara JP), di Jayapura, Papua, Senin.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Cuti untuk kampanye

Untuk hari pertama masa kampanye yang berlangsung Selasa (28/11), pasangan Prabowo-Gibran memilih untuk tetap bekerja.

“Capres-cawapres Prabowo-Gibran pada hari pertama (kampanye) tidak mengambil cuti kampanye. Pak Prabowo tetap bekerja mengerjakan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Mas Gibran fokus menjalankan pemerintahan Kota Surakarta,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Untuk masa kampanye, sebagian besar calon yang berkontestasi pada Pemilu Presiden 2024 merupakan pejabat publik. Dari pasangan calon nomor urut 1 ada Muhaimin Iskandar, cawapres pendamping Anies Baswedan, yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Kemudian, pasangan calon nomor urut 2 ada Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta.

Dari pasangan nomor urut 3, ada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang menjadi cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo.

Berbeda dari Prabowo dan Gibran, Muhaimin dan Mahfud memutuskan cuti untuk langsung terjun bertemu masyarakat pada hari pertama kampanye Pilpres 2024.

Mahfud dijadwalkan mengisi hari pertama berkampanye di Sabang, Aceh, sementara Muhaimin, yang cuti mulai 28 November sampai 12 Desember 2023, bertolak ke Jombang untuk sungkem kepada ibunya, kemudian berkampanye di beberapa daerah di Jawa Timur. (ant)

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *