iOS 17 Dirilis, Bisa Diunduh Mulai dari iPhone XR

Selasa, 19 September 2023 – 15:09 WIB

VIVA Tekno – Apple baru saja merilis iOS 17 dan iPadOS 17, merupakan sistem operasi terbaru yang dirancang untuk iPhone dan iPad. Seperti semua pembaruan perangkat lunak Apple, ‌keduanya tersedia gratis. ‌

Baca Juga :

iPhone 15 Paksa Operator Seluler di Indonesia Implementasi eSIM

iOS 17‌ kompatibel dengan ‌iPhone‌ XR, iPhone‌ XS dan versi lebih baru. Sedangkan ‌iPadOS 17‌ berjalan di iPad mini 5 dan versi lebih baru, ‌iPad‌ 6 dan versi lebih baru, iPad Air 3 dan versi lebih baru, iPad Pro 12,9 inci generasi kedua dan versi lebih baru, semua model ‌iPad Pro‌ 11 inci, dan ‌iPad Pro‌ 10,5 inci.

Perangkat lunak Apple yang diperbarui yaitu build 21A329, dapat diunduh di iPhone dan iPad yang memenuhi syarat melalui dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Diperlukan waktu beberapa menit agar pembaruan diterapkan ke semua pengguna karena tingginya permintaan.

Baca Juga :

Perbandingan Harga iPhone 15 di Berbagai Negara, Mana Paling Murah?

Saat mengunduh ‌iOS 17‌, pastikan untuk memeriksa ringkasan khusus iOS 17 untuk mengetahui ikhtisar lengkap semua fitur dalam pembaruan, mengutip situs Macrumors, Selasa, 19 September 2023.

‌iOS 17‌ memperluas pembaruan Layar Kunci tahun lalu dengan penambahan widget interaktif dan StandBy, fitur baru yang mengubah ‌iPhone‌ menjadi hub rumah mini saat sedang diisi dayanya. 

Baca Juga :

Gaji Buruh Pabrik Huawei Lebih Tinggi dari iPhone

Pengguna kini dapat melihat transkrips pesan suara secara real-time, dan meninggalkan pesan video di FaceTime. FaceTime‌ kini juga berfungsi di Apple TV dengan tvOS 17.

Dengan NameDrop, bertukar kontak akan semakin mudah, hanya dengan menyentuh dua ponsel secara bersamaan. Aplikasi Pesan telah dirombak dengan fitur keamanan baru dan pembaruan pada cara kerja stiker. 

Baca Juga  Kolaborasi Kebaikan yang Tak Pernah Finish Dukung Anak Indonesia Jadi Hebat

Sementara koreksi otomatis akan lebih baik dari sebelumnya, pencarian Spotlight telah ditingkatkan, penelusuran pribadi di Safari lebih aman dengan kunci Face ID dan fitur pelacakan dengan suasana hati di aplikasi Kesehatan.

Sekarang kata sandi dapat dibagikan di Rantai Kunci iCloud dan AirTags untuk anggota keluarga, ditambah lagi fitur baru untuk AirPods Pro. Apple juga menambahkan pembaruan ke Siri, Mail, Pengingat, Catatan, Beranda, dan banyak lagi.

“iOS 17 menghadirkan pembaruan besar pada Telepon, Pesan, dan FaceTime yang memberi Anda cara baru untuk mengekspresikan diri saat berkomunikasi. StandBy menghadirkan pengalaman layar penuh baru dengan informasi sekilas yang dirancang untuk dilihat dari jarak jauh saat membalikkan iPhone kala mengisi daya,” tulis perusahaan dalam keterangannya.

AirDrop akan mempermudah berbagi dan terhubung dengan orang-orang di sekitar dan menambahkan NameDrop untuk berbagi kontak. 

Penyempurnaan pada keyboard akan membuat memasukkan teks lebih cepat dan mudah dibandingkan sebelumnya. iOS 17 juga menyertakan pembaruan pada Widget, Safari, Musik, AirPlay, dan banyak lagi.

Halaman Selanjutnya

Dengan NameDrop, bertukar kontak akan semakin mudah, hanya dengan menyentuh dua ponsel secara bersamaan. Aplikasi Pesan telah dirombak dengan fitur keamanan baru dan pembaruan pada cara kerja stiker. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *