Ini 3 Hal Penting Dalam Membangun Indonesia Menurut Ganjar-Mahfud MD

Minggu, 4 Februari 2024 – 21:05 WIB

Jakarta – Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa pembangunan Indonesia yang beradab terbagi atas tiga bagian. Ini yang Ganjar-Mahfud MD akan bawa ketika terpilih di Pilpres 2024 nanti. 

Baca Juga :

Janji Anies Bakal Perjelas Nasib Guru Honorer hingga 1,6 Juta Guru yang Belum Tersertifikasi

“Pertama, kepribadian berbudaya yang mesti masuk di dalam jiwa setiap insan bangsa Indonesia. Kedua, kesehatan adalah yang pertama. Tindakan preventif akan membuat politik kesehatan menjadi lebih baik. Ketiga, akses kesehatan yang diperlukan di setiap desa yang terbaik,” kata Ganjar dalam debat Pilpres kelima di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

Pada sesi penyampaian visi misi, Ganjar juga menyatakan, bahwa ibu, anak, lansia, kelompok disabilitas, dan masyarakat akan mendapatkan peran  sama dalam mengakses layanan kesehatan hingga ke daerah-daerah terisolasi.
 
Demikian juga, pendidikan dan kebudayaan harus dibangun secara bersama-sama oleh seluruh elemen bangsa. Memastikan semua masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pendidikan layak, dan memperhatikan nasib para pengajar. 

Baca Juga :

Prabowo Soroti Banyak Masyarakat di Daerah Meninggal Gegara Stroke dan Serangan Jantung

“Kurikulum pendidikan, fasilitas, dan inklusi dalam memberikan akses terbaik. Kita  harus bisa memberikan akses terbaik kepada anak-anak didik kita, termasuk nasib guru dan dosen,” kata Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga memaparkan tentang pentingnya memperhatikan masyarakat  yang terpinggirkan. Ia juga menyebutkan pentingnya memberdayakan  para penyandang disabilitas mendapatkan sekolah yang inklusif dan tanpa diskriminasi. 

Baca Juga :

Temukan Gaji Guru Cuma Rp 300 Ribu, Ganjar: Sungguh Tidak Adil Pemerintah Ini!

“Keterampilan lewat pendidikan yang baik bisa mendorong lapangan pekerjaan yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga  tvtotal viral video tiktok

Ganjar mengatakan, apabila terpilih sebagai Presiden ke-8 RI, periode 2024-2029, akan mengkaji ulang UU Cipta Kerja dalam rangka menciptakan keseimbangan dan lebih berorientasi pada manusia.

“Bisa berjalan  cepat kalau digitalisasinya baik agar dapat bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri,” kata Ganjar

Selain itu, jelas Ganjar, demokrasi sebagai penerus suara rakyat juga harus dijaga keberadaannya agar berjalan  baik. “Tuanku adalah rakyatku,” Ini adalah mandat.

Halaman Selanjutnya

“Bisa berjalan  cepat kalau digitalisasinya baik agar dapat bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri,” kata Ganjar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *