Beruntung Sumsel Punya Gubernur yang Dicari-cari se-Indonesia

Kamis, 22 Februari 2024 – 14:21 WIB

Palembang – Kelompok Kerja (Pokja) I dan Pokja IV Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat menggelar sejumlah agenda kegiatan di Sumatera Selatan. Kegiatan yang digelar oleh Pokja I TP PKK Pusat adalah sosialisasi Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang dibuka oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, bertempat di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 21 Februari 2024.

Baca Juga :

Baru Launching Langsung Sangar, Jet Tempur Generasi Kelima Turki Terbang Perdana

Sosialisasi ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Pj wali kota Palembang Ratu Dewa, para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel serta para Kepala OPD Sumsel.

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Baca Juga :

Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga Iklim Kondusif di Sumsel hingga Pilkada

Tri Tito Karnavian mengatakan, PKK memiliki legalitas sangat kuat melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) yang menjadi dasar hukum juga mendapatkan anggaran langsung dari APBD.

“Hari ini sosialisasi Kadarkum bagi masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan tidak hanya dilakukan di satu tempat ini saja (Palembang) tapi juga dapat di lakukan di Kabupaten/kota agar terus menggerakan program pemerintah,” ucap Tri Tito Karnavian.

Baca Juga :

Agus Fatoni Bicara Reward dan Punishment di Depan Pegawai Pemprov Sumsel, Apa Maksudnya?

“Beruntung Sumsel punya Pak Gubernurnya yang dicari-cari se-Indonesia. Karena beliau sangat mengerti sekali dengan penganggaran di daerah masing-masing. Pasti beliau berusaha keras juga PKK mendapatkan penganggaran sesuai sehingga bisa menjalankan program,” sambungnya.

Masih di hari yang sama, Pokja IV juga melaksanakan kegiatan launching tiga Gerakan Serentak, yaitu Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel (GPSSS), dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel (GPStSS) di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Karang Anyar, Gandus, Palembang.

Baca Juga  Mending Main Sama Orang KPU Ya

Launching ini dilaksanakan oleh Tri Tito Karnavian didampingi oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pj wali kota Palembang Ratu Dewa, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Palembang Dewi Ratu Dewa.

Pelaksanaan launching 3 Gerakan Serentak ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Tri Tito Karnavian kepada para penerima bantuan. Dia mengungkapkan rasa senang dan bahagia bisa kembali menginjakkan kaki di wilayah Gandus terlebih dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Kenapa dilaksanakan di Gandus? Karena berdasarkan data di wilayah ini ada banyak keluarga penerima manfaat. Terima kasih kepada Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang yang telah memberikan perhatian,” kata Tri Tito Karnavian.

“Pak Gubernur, saya apresiasi kegiatan launching Gerakan Serentak ini. Mudah-mudahan bisa menjadi proyek percontohan dan diikuti provinsi lain. Apresiasi juga saya sampaikan kepada semua pihak atas dukungannya hingga terselenggara kegiatan launching pada hari ini,” sambungnya.

Sementara itu Pj Gubernur Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerjanya ke Sumsel. Dia berharap arahan dari Ketum TP PKK Pusat atas komitmennya melakukan pembangunan sanitasi, bedah rumah dan penanganan stunting guna penanganan kemiskinan ekstrem dengan launching GBRSS, GPSSS dan GPStSS dapat dijalankan sebaik mungkin.

“Tiga Gerakan Serentak ini merupakan lanjutan dari Gerakan Serentak sebelumnya yang telah dilakukan Pemprov Sumsel, yaitu Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel,” kata Fatoni.

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Adapun prosesi launching GBRSS, GPSSS dan GPStSS yang dilakukan Ketum PKK Tri Tito Karnavian di Gandus Palembang kali ini ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para penerima manfaat bedah rumah berupa bahan bangunan dan penyerahan kunci rumah yang telah dibedah. Sedangkan bantuan sanitasi berupa kloset dan septictank juga bantuan penanganan stunting yaitu beras, telur, kacang hijau, susu, dan biskuit bagi ibu hamil, anak stunting, dan calon pengantin.

Baca Juga  Siapakah Pemukim Israel dan Mengapa Mereka Tinggal di Tanah Palestina?

Turut dalam rombongan Ketum PKK selama di Palembang Kelompok Kerja (Pojka) I dan Pokja IV TP PKK Pusat. Selain itu hadir serta Pj wali kota Palembang Ratu Dewa, Forkopimda Sumsel, Ketua TP PKK se-Sumsel, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan para kader PKK Sumsel lainnya.

Halaman Selanjutnya

Launching ini dilaksanakan oleh Tri Tito Karnavian didampingi oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pj wali kota Palembang Ratu Dewa, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Palembang Dewi Ratu Dewa.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *