Baru Saja Berharap, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Senin, 18 Desember 2023 – 14:02 WIB

VIVA – Selesai menggelar Piala Dunia U-17 pada 2 Desember 2023 kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung mengusung rencana supaya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Baca Juga :

Erick Thohir Berharap Pemain Ini Gabung Timnas Indonesia, Penyerang Lokal Dapat Saingan Berat

Namun, keinginan itu dipastikan tidak akan tercapai. Pasalnya, FIFA sudah mengumumkan Chile sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menilaib Chile punya sejarah panjang sebagai tuan rumah turnamen besar. Paling baru, Chile jadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2015 lalu.

Baca Juga :

Mikel Arteta Tanggapi Joe Willock Setelah Pengakuan Kontroversial dari Newcastle

“Dewan FIFA bertemu menjelang semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 di Jeddah, Arab Saudi, dengan kompetisi pemuda menjadi agenda penting, karena Chile dengan suara bulat ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2025,” tulis situs resmi FIFA.

“Pengalaman organisasi negara ini ditambah dengan semangat dari para penggemar Chile akan memberikan suasana yang fantastis bagi bintang-bintang masa depan,” kata Gianni Infantino.

Baca Juga :

PSSI Bicara Peluang Thom Haye Bela Timnas Indonesia

Indonesia sebenarnya sudah pernah ditetapkan FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2020 lalu. Namun karena pandemi COVID-19, ajang tersebut ditunda ke tahun 2023.

Namun, ketika sudah memasuki tahun 2023 dan persiapan sudah dilakukan, FIFA mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah pro dan kontra terkait kedatangan timnas Israel yang lolos ke putaran final ajang tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *