Axioo Pongo 725, Laptop untuk Gamer eSports dan Content Creator

Sabtu, 9 Desember 2023 – 18:09 WIB

VIVA Tekno – Pertumbuhan industri eSports dunia sangat pesat, terutama di Tanah Air. Dari data Global Games Market Report 2021, Indonesia menempati posisi 17 dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

Baca Juga :

Laptop Acer Aspire Vero 16 Bikin Penasaran

Data ini diperkuat di Indonesia eSports Industry Outlook 2021, menurut Data dari Evos Esports (salah satu tim eSports terbesar di Indonesia) dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara, Indonesia berkontribusi sekitar 43 persen terhadap jumlah total tersebut.

Pada 2020, Kemenpora meresmikan PBESI (Pengurus Besar Esport Indonesia) sebagai regulator resmi yang mengatur eSports agar lebih terarah. Dan hasilnya Timnas Indonesia berhasil menjadi juara umum cabang eSports pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga :

Pajajaran Esports Bogor Sabet Gelar Juara Liga Esports Nasional 2023

Meningkatnya industri dan jumlah gamer di Indonesia menjadi potensi yang menjanjikan, namun peningkatan tersebut juga mempunyai beberapa rintangan. Di antaranya ketersediaan infrastruktur dan alat yang mendukung yang memadai untuk kegiatan eSports. Kondisi ini yang membuat Axioo Pongo 725 hadir untuk para gamer di Tanah Air.

“Pongo 725 adalah produk hasil inovasi kami untuk masyarakat yang ingin memulai karirnya dalam bidang eSports maupun pembuat konten (content creator),” kata Timmy Theopelus, Vice President Business Development and Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), Sabtu, 9 Desember 2023.

Baca Juga :

Lahirkan Pemain Esports Profesional, EVOS Fams Cup Pro Series Season 2 Resmi Digelar

Dengan memadukan Intel Core i7 Gen 12 dan NVIDIA RTX 2050 4GB DDR6 VRAM di dapur pacunya menjadikan performa Pongo 725 tidak bisa dianggap remeh. Kartu grafis yang didukung oleh optimalisasi kecerdasan buatan (AI), memiliki kekuatan hingga 5x lebih baik dibandingkan kartu grafis yang terintegrasi.

Kecepatan rendering hingga 6x lebih cepat dari seri sebelumnya juga membuat laptop ini tidak hanya cocok untuk para gamer tetapi juga menjadi pilihan ideal sebagai laptop entry-level untuk kebutuhan kreatif bagi para content creator.

Axioo Pongo 725 dirancang khusus untuk kenyamanan pengguna. Dengan desain bodi yang futuristik dan kokoh serta bobot yang ringan, laptop ini memastikan kenyamanan pengguna dalam penggunaan jangka panjang dan mobilitas tinggi.

Untuk bagian pendingin, laptop ini memiliki sistem pendingin canggih (Advance Cooling System) untuk menjaga suhu tetap optimal. Adanya kombinasi tersebut, Timmy berharap Pongo 725 dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan laptop gaming berkualitas dan nyaman tanpa harus mengorbankan spesifikasi dan harga.

“Kami ingin memberikan pengalaman gaming yang luar biasa kepada masyarakat yang lebih luas tanpa harus menguras dompet mereka. Laptop powerful ini kita pasarkan dengan harga normal Rp10 juta. Khusus untuk bulan Desember ada promo di harga Rp9 jutaan,” tutur Timmy. Axioo Pongo 725 bisa diperoleh melalui online store resmi Axioo dan di toko-toko dealer terdekat.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *