Arema FC Perlu Penyegaran Skuad Demi Hindari Degradasi

Minggu, 17 Desember 2023 – 06:02 WIB

Kalsel – Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengungkapkan keinginannya untuk melakukan penyegaran skuad pada awal musim 2024 demi menjaga asa menghindari zona degradasi.

Baca Juga :

Prediksi Liga 1: Persik Kediri vs PSM Makassar

“Di antara pekerjaan saya sebagai pelatih sepak bola selama ini, tentu ada pemain yang keluar dan masuk. Apalagi saat ini Arema berada di juru kunci perlu penyegaran,” kata dia saat memantau sesi latihan di Martapura, Kalsel, Sabtu.

Arema FC akan melakoni pertandingan pekan ke-23 sekaligus laga terakhir musim 2023 menghadapi tuan rumah PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura pada Minggu 17 Desember.

Baca Juga :

Thomas Doll Persembahkan Kemenangan Persija untuk Ulang Tahun Jakmania

Pelatih Arema FC, Fernando Valente

Photo :

  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

“Sejak pertama kali saya menukangi tim Arema, saya berusaha menemukan ide baru tentang gaya bermain skuad yang ada,” ujar Fernando.

Baca Juga :

Penalti di Menit Akhir, Persija Tumbangkan PSS Sleman

Fernando secara resmi mengambil kursi Pelatih Kepala Arema Malang pada Agustus 2023 menggantikan Eduardo Almeida yang saat itu masih memiliki kontrak hingga 2024.

Saat ini, Saat ini, Arema FC berada di juru kunci di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengemas 21 poin dari total pertandingan 22 kali, yakni lima kali menang, enam kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Fernando menginginkan skuad asuhannya mempunyai konsisten dan lebih percaya diri bermain pada musim 2024 nanti. Ia berjanji Arema akan memberikan penampilan terbaik.

Oleh karena itu, dia meminta diberikan waktu untuk menjawab tantangan dan memperbaiki tim Arema agar tidak di zona degradasi ketika Liga 1 selesai.

Baca Juga  Krisdayanti Ulang Tahun, Aurel Hermansyah Tulis Isi Hati Bikin Nangis

Meskipun saat ini berada di posisi ke-16, Fernando optimis skuad yang berjuluk Singo Edan itu secepatnya keluar dari zona degradasi klasemen sementara.

“Kami masih punya waktu tahun depan, saya harus persiapkan tim dengan matang sampai mengakhiri semua laga Liga 1,” ujar dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya

Fernando menginginkan skuad asuhannya mempunyai konsisten dan lebih percaya diri bermain pada musim 2024 nanti. Ia berjanji Arema akan memberikan penampilan terbaik.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *