Alasan David da Silva Mogok Latihan di Persib Terungkap

Sabtu, 30 Maret 2024 – 02:02 WIB

Bandung – Misteri absennya David da Silva dalam sesi latihan Persib Bandung akhirnya terjawab sudah. Penyerang berpaspor Brasil tersebut ternyata mogok berlatih.

Baca Juga :

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

David da Silva diketahui tidak mengikuti latihan sejak empat hari lalu. Bahkan, striker yang sudah mencetak 21 gol di Liga 1 ini absen di laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengungkapkan penyebab absennya David da Silva dalam beberapa hari ini karena permasalahan down payment atau uang muka.

Baca Juga :

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Penyerang berusia 34 tahun ini dikabarkan belum menerima sisa pembayaran uang muka untuk kontrak baru bersama Persib Bandung. Sehingga, David memilih untuk mogok latihan dan bertanding.

Baca Juga :

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

“Kemarin ada masalahnya DP ya, bukan gaji, gaji semua sudah selesai, DP yang jadi permasalahan mereka,” kata Umuh kepada wartawan, Jumat 29 Maret 2024

Umuh mengatakan sisa pembayaran uang muka sebenarnya sudah diselesaikan pada Selasa 26 Maret 2024. Akan tetapi, David masih belum bergabung dengan tim.

“Ini sudah dibereskan, (Hari) Selasa, David tidak latihan. Sekarang kita gak tahu ada tuntutan apa, tidak jelas. Saya belum bisa menjelaskan, saya tunggu dari agen apa yang sebenernya bikin kekecewaan,” terangnya.

“Kalau ada masalah ya kita minta maaf, tapi agen juga tidak boleh ambil keputusan sendiri, saya rasa ini tidak bijaksana, David latihan tidak, beritanya gimana, saya masih mencari jalan bagaimana baiknya,” lanjutnya.

Baca Juga  Motor Pesaing Nmax Gaya Ular Mamba, Suzuki Burgman Street Melantai di IMOS 2023

Umuh menyayangkan permasalahan ini bisa terjadi dan mempertanyakan alasan David tetap mangkir latihan. Meskipun, kekurangan pembayaran uang muka sudah diselesaikan.

“Kecewa Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) juga dengan situasi seperti ini. Harusnya melihat kawan-kawan klub yang lain nanti selesaikan sekarang. Mau nuntut apalagi, bikin surat ke manajemen daripada agennya. Apa keinginan dari David sekarang, ini kan sudah dipenuhi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Ini sudah dibereskan, (Hari) Selasa, David tidak latihan. Sekarang kita gak tahu ada tuntutan apa, tidak jelas. Saya belum bisa menjelaskan, saya tunggu dari agen apa yang sebenernya bikin kekecewaan,” terangnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *