5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Liverpool

Sabtu, 25 November 2023 – 07:33 WIB

Manchester – Manchester City akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Sabtu malam, 25 November 2023, pukul 19.30 WIB.

Baca Juga :

Gawat, Erling Haaland Terancam Absen Lawan Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City ditahan imbang Chelsea dengan skor 4-4. Sedangkan Liverpool meraih kemenangan atas Brentford dengan skor 3-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Liverpool:

1. Erling Haaland Absen

Baca Juga :

Prediksi LaLiga: Cadiz vs Real Madrid

Pemain Manchester City Erling Haaland rayakan gol

Photo :

  • Anthony Anex/Keystone via AP

Jelang menghadapi Liverpool, Manchester City harus diterpa kabar buruk setelah penyerangan andalannya yaitu Erling Haaland akan absen dalam laga tersebut. Pemain 23 tahun itu mengalami cedera saat memperkuat Timnas Norwegia di Kualifikasi EURO 2024.

Baca Juga :

Prediksi Pertandingan Liga 1: Dewa United vs Persib Bandung

Erling Haaland sudah menjadi pemain andalan Pep Guardiola sejak musim kemarin. Kini ia berada di puncak daftar top skor Premier League dengan mencetak 13 gol.

2. Catatan Apik Manchester City

Pemain Manchester City rayakan gol

Pemain Manchester City rayakan gol

Manchester City memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir. Mereka belum pernah menelan kekalahan satu kali pun, hanya sekali ditahan imbang. Hal tersebutlah yang membuat Manchester City kini berada di puncak klasemen.

3. Perebutan Puncak Klasemen

Liverpool vs Manchester City

Liverpool vs Manchester City

Duel Manchester City vs Liverpool akan menjadi laga perebutan puncak klasemen Premier League. ManCity yang berada di puncak klasemen dengan poin 28, sedang  The Reds berada di peringkat kedua dengan 27 poin.

Baca Juga  Dewa 19 Siap Meriahkan Malam Pergantian Tahun di Bali

Jika Manchester City meraih kemenangan atau pun hasil imbang maka mereka akan tetap berada di puncak klasemen. Namun jika Liverpool yang meraih kemenangan maka The Reds berhak berada di puncak.

4. Head To Head

Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Liverpool memiliki catatan luar biasa saat menghadapi Manchester City. The Reds berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi. Hal ini akan menjadi modal penting bagi Liverpool.

5 Duel Pep Guardiola vs Jurgen Klopp

Pep Guardiola dan Juergen Klopp saat Manchester City vs Liverpool

Pep Guardiola dan Juergen Klopp saat Manchester City vs Liverpool

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp tercatat sudah bertemu sebanyak 25 kali. Namun selama keduanya berada di Inggris telah bertemu 16 kali. Jurgen Klopp telah meraih enam kali kemenangan, lima kali imbang dan lima kali kekalahan.

Halaman Selanjutnya

Source : AP Photo/Ian Walton

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *