2 Tes Ini Dilakukan untuk Ungkap Penyebab Kematian 4 Bocah yang Dikunci Ayahnya

Jumat, 8 Desember 2023 – 19:46 WIB

Jakarta — Serangkaian tes secara medis masih terus dilakukan Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna membantu menguak penyebab tewasnya empat bocah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang dikunci ayahnya.

Baca Juga :

Kondisi Ayah yang Kunci 4 Anaknya sampai Tewas di Jagakarsa Membaik, Mulai Diperiksa Polisi

Tes yang dilakukan salah satunya adalah tes toksikologi guna mengetahui apakah ada kandungan zat atau racun di dalam tubuh empat bocah tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto.

“Itu buat memastikan saja, apakah itu penyebab matinya itu karena racun-racun dan atau apa. Nanti kelihatan di situ (lewat tes toksikologi),” ujarnya kepada wartawan, Jumat, 8 Desember 2023.

Baca Juga :

Dalang Pembunuhan Juragan Kontrakan di Pemalang Ternyata Anaknya Sendiri, Motifnya Sakit Hati

TKP penemuan jesad 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Kemudian, pihaknya juga melakukan tes histopatologi, yakni tes meneliti tubuh dari jasad korban. Hal ini untuk membuktikan adanya kemungkinan keempatnya meninggal dengan cara dibekap sampai tidak bernapas. Pasalnya, lanjut dia, dalam hasil autopsi ditemukan adanya luka lebam di area mulut dan hidung dari keempat bocah itu.

Baca Juga :

Longsor di Tapanuli Utara, Ibu dan Anak Tewas Tertimbun

“Atau karena pembekapan, itu ada (lewat) tes histopatologi (pembuktiannya). Karena ini kan sudah meninggal beberapa lama dan pembusukan. Jadi harus berpikir keras untuk pemeriksaan tambahan,” ucap Hariyanto.

Untuk diketahui, empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tewas diduga akibat dikunci sang ayahnya sendiri di dalam kamar mandi.

Mengetahui hal itu, sang ayah pun hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

Baca Juga  Sosok Wilda Nurfadilah, Pevoli Cantik yang Diminati Pelatih Red Sparks

“Sementara untuk orang tuanya sendiri, orang tuanya yang diduga sebagai pelaku mencoba untuk bunuh diri juga,” kata Bintoro kepada wartawan, Rabu 6 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya

Mengetahui hal itu, sang ayah pun hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *