2 Faktor Ini Disebut Bikin Erick Thohir Jadi Kandidat Cawapres Terkuat untuk Prabowo

Jumat, 6 Oktober 2023 – 22:30 WIB

Jakarta – Direktur Algoritma Research and Consulting Pangeran Ahmad Nurdin mengatakan bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto semakin mengerucut pada dua atau tiga nama. Hal ini tergambar dari hasil sejumlah lembaga survei dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga :

Erick Thohir-Kejagung Masif Bersih-bersih BUMN, Pengamat: Pejabat Bakal Kapok Korupsi

“Salah satunya Pak Erick Thohir yang cukup mencuat, bahkan sejak awal-awal juga kuat sekali namanya,” ujar Pangeran di Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023.

Erick Thohir dan Prabowo Subianto

Baca Juga :

Bukan Cawapres, Gerindra Sebut Khofifah Potensial Kuat Jadi Ketua Timses Prabowo

Pangeran mengatakan Erick punya sejumlah keunggulan yang membuat namanya selalu menduduki posisi teratas sebagai cawapres pendamping Prabowo, seperti survei terhadap warga Jawa Timur (Jatim) dan kalangan Nahdhiyin dari Nahdlatul Ulama (NU). 

Erick, menurut Pangeran, merupakan tipikal figur yang sangat mudah diterima oleh berbagai kelompok dan memiliki agility atau kelincahan.

Baca Juga :

Oso Singgung Capres Tak Punya Istri, Noel Bela Prabowo: Sudah Tuwir, Masa Masih Nyari Bini?

“Dua poin dari Erick Thohir ini yang saya rasa akan menjadi pertimbangan besar bagi Prabowo Subianto,” ucap Pangeran. 

Pangeran menyampaikan Erick relatif tidak memiliki resistensi yang membuat dirinya mudah diterima di sejumlah lapisan kelompok, mulai dari berbagai kelompok usia, pendapatan, latar belakang, suku, agama, dan organisasi. Hal ini juga yang membuat Erick mendapat sambutan hangat di warga NU. 

“Artinya Erick bisa dekat dengan kelompok NU. Ini modal besar dan menunjukkan Erick sosok yang punya penerimaan tinggi,” lanjut Pangeran. 

Poin kedua, lanjut Pangeran, Erick memiliki kemampuan agility atau kelincahan yang akan memberikan warna bagi Prabowo. Pangeran menilai kelincahan Erick dalam merespons dinamika akan memberikan tambahan kekuatan bagi Prabowo dalam memenangkan kontestasi pilpres 2024.

Baca Juga  Bhabinkamtibnas di Grobogan Aniaya 2 Remaja, Diduga Gegara Bengkel Motor Berisik

“Dengan kelincahan yang dimiliki, Erick bisa menjadi solusi bagi Prabowo saat menemui hambatan dalam pendekatan ke berbagai kelompok suara,” sambung Pangeran.

Erick Thohir menghadiri acara Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU

Erick Thohir menghadiri acara Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU

Pangeran menilai tingkat penerimaan Erick yang begitu tinggi tentu akan menguntungkan Prabowo. Kemampuan Erick dalam bergerak cepat merespons situasi, menurut Pangeran, akan membantu Prabowo dalam menghadapi dinamika saat masa kampanye mendatang. “Erick mudah dekat dengan berbagai macam kelompok dan mudah diterima, kemudian punya kelincahan. Hal ini tentu akan memberikan tambahan yang luar biasa ketika dipasangkan dengan Prabowo,” kata Pangeran.

Halaman Selanjutnya

“Artinya Erick bisa dekat dengan kelompok NU. Ini modal besar dan menunjukkan Erick sosok yang punya penerimaan tinggi,” lanjut Pangeran. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *